Tuesday, September 25, 2007

Pantai Perancak Juga Bagus



Sempat menjalani weekend di Bali. Bukan di Kuta, Nusa Dua, Denpasar, Sanur, Seminyak atau tempat-tempat yang eksotis lainnya. Weekend di Negara, dan jalan-jalannya ke Perancak, sekitar 10 km di selatan Negara. Di Negara mana? Masih di Negara Indonesia, tentu saja :) Negara adalah kota terbesar di Kabupaten Jembrana, dan letaknya sekitar 1 jam perjalanan (dengan bis atau mobil tentu saja) dari Gilimanuk.

Ahh.. kembali lagi ke pembicaraan mengenai Perancak. Sebuah desa kecil, gak ada di peta, tapi lumayan Ok untuk tempat istirahat sementara. Untuk jangka panjang, kayaknya sulit, karena jauh dari kota, jauh dari semua fasilitas, dan juga (ehm...) jauh dari mall. Hanya mereka yang suka menyepi yang betah di sana, yaitu yang suka dengan Bali yang asli, yang masih sunyi, belum ada hellomisto (sebutan orang lokal untuk turis berkulit putih. Kemungkinan besar dari kata "Hello Mister." Dasar lidah lokal!!). Bunyi musik angklung Bali (gak tahu apa nama Balinya) terdengar mengiringi hari yang dilalui sambil bersantai di bawah naungan Jineng (gazebo orang Bali yang super full angin).

Pantainya, bagus banget. Memang masih kotor karena belum ada yang mengurus dengan baik, tetapi sunset di sana memang bagus banget. Pantai yang landai sampai jauh sangat cocok untuk orang-orang yang gak bisa berenang kayak saya ini. Bagi mereka yang hobby cari kerang, wah di sini surganya. Kerang beraneka jenis, bentuk, ukuran, dan warna bertebaran di pantai Perancak, tinggal menunggu diambil.

See you di Perancak.

No comments: